Akhirnya setelah dua tahun tidak bertemu para penggemar, BTS kembali menggelar konser dan bertemu dengan penggemar mereka, ARMY. Bahkan konser pertama setelah dua tahun ini langsung diselenggarakan di SoFi Stadium, Los Angeles.

Konser dengan nama “BTS Permission to Dance on Stage – LA” ini diselenggarakan sebanyak 4 kali, yakni pada 27-28 November dan 1-2 Desember.

Ternyata, konser ini membuat BTS berhasil mencetak rekor baru sebagai artis K-pop pertama yang memiliki empat pertunjukan di SoFi Stadium.

Christy Castillo Butcher yang merupakan Senior Vice President of Programming SoFi Stadium, mengungkapkan kalau ia bangga BTS melakukan konser pertama mereka sejak 2019 di SoFi Stadium. Bahkan BTS berhasil menjual habis empat pertunjukkan, ini adalah pertama kalinya dalam sejarah SoFi Stadium.

“Kami sangat senang, konser bersejarah BTS diadakan di U.S sejak 2019 dan diselenggarakan di SoFi Stadium. BTS menjual empat pertunjukkan untuk pertama kalinya dalam sejarah SoFi Stadium. Konser ini mendapatkan penjualan tiket tertinggi di antara konser lain yang diadakan oleh band atau artis di SoFi Stadium,” ungkapnya.

SoFi Stadium merupakan sebuah stadium yang berlokasi di Inglewood, California, dan baru dibuka pada bulan September 2020. Ketika digunakan sebagai tempat untuk mengadakan konser atau acara besar lain, biasanya SoFi stadium membuka kapasitas hingga 100.000 bangku.

Tapi konser BTS ini tidak menggunakan kapasitas keseluruhan stadium, karena ada beberapa bagian yang terhalang oleh layar besar. Ini membuat jumlah kursi yang tersedia hanya 50.000 saja.

Konser ini juga melakukan livesteaming di Youtube Theater yang memiliki kapasitas 6,400 bangku. Cristy juga mengungkapkan kalau ini kali pertama live concert dan livestreaming Youtube Theater dilakukan bersamaan.

“Ini juga kali pertama konser langsung dan livestream di Youtube Theater diadakan bersamaan,”

Pada konser pertama mereka setelah tahun 2019,  sebagian personil BTS mengaku kalau mereka gugup. Ini merupakan kali pertama mereka melihat langsung para penggemar setelah sebelumnya mereka hanya menatap bangku kosong karena pandemi COVID-19.

Untuk konser yang diadakan pada 2 Desember 2021, Konser BTS akan diadakan secara Hybrid. Yakni akan diadakan secara online dan juga offline. Pembelian tiket konser online bisa dilakukan melalui WeverseShop.

Big Hit Music selaku agensi dari BTS mengatakan kalau konser yang diadakan di tengah pandemi seperti ini bukan merupakan hal yang mudah. Tetapi mereka tetap mencoba untuk mencari berbagai peluang, hingga akhirnya bisa menggelar konser di Amerika Serikat.

Beberapa personil BTS juga mengungkapkan kalau sebenarnya mereka juga merencanakan untuk menggelar konser di beberapa negara, tetapi karena pandemi yang saat ini masih menjadi masalah di beberapa negara membuat konser harus dibatalkan.