Turnamen Piala Presiden Esports (PPE) 2021 sudah dengan resmi kick off di tanggal 9 Oktober kemarin melalui Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atau Menparekraf Sandiaga Uno.

Semenjak dibuka di tanggal 28 Oktober 2021, jumlah peserta yang mendaftarkan diri serta berpartisipasi di dalam turnamen esports ini sudah menembus angka sampai dengan 107.389 atlet yang berasal dari seluruh Indonesia.

Antusiasme yang didapatkan ini tentu saja memberikan tanda sebagai respon positif kepada semakin banyaknya berbagai talenta muda yang mau menunjukkan bakat serta kemampuannya pada kancah esports dengan skala nasional.

“Jelas kami sangat berbangga serta dengan antusiasme para peserta di ajang Turnamen Piala Presiden Esports (PPE) 2021.” Ungkap Ketua Pengelenggara PPE 2021 yang bernama Rangga Danu Prasetyo.

Ia juga memberikan tambahan jika memang sejaik awal kejuaraan di tahun ini sengata dibuat untuk membuka kesempatan yang sangat luas untuk berbagai talenta muda esports yang ada di Indonesia.

Beda dengan tahun pertama acara ini diselenggarakan, Piala Presiden Esports 2021 juga memberikan pertandingan 6 cabang game yaitu Lokapala, eFootball PES, MPL Gaming, Free Fire, PUBG Mobile, dan Mobile Legends.

Menurut Rangga, saat ini pihak mereka memang sedang membrikan target ajang PPE 2021 yang bisa menjaring ratusan ribu atlet yang berasal dari seluruh Indonesia.

Hal ini bisa dilihat dari banyaknya jumlah peserta yang meningkat dibandingkan dengan kali pertama turnamen ini diselenggarakan yaitu di tahun 2019 serta pengaruh dari tren esports global yang semakin melejit walaupun di tengah situasi pandemic.

Rangga juga memberikan penjelasan bahwa dari sisi teknisnya taka da masalah karena memang skema yang dipersiapkan ini bisa mengakomodasi ratusan ribu atlet ke dalam 6 cabang game yang akan dipertandingkan.

“Taka da masalah untuk teknisnya. Sekarang kami sedang menyiapkan babak Grand Final PPE 2021 yang akan diselenggarakan dengan cara offlin pada Nusa Dua, Bali di bulan Desember nanti.” Ungkapnya menegaskan.

Sementara Matthew Airlangga yang merupakan Sekjen PPE 2021 berkata jika jumlah peserta itu masih bisa bertambah walaupun turnamen sudah dimulai.